Powered by Jasper Roberts - Blog

PELAJARAN Yang Bisa Kita Petik Dari REMOTE TV !!!!

Unknown 15.34
Ada peribahasa dari Tiongkok yang mengatakan “Belajar adalah harta karun yang akan selalu mengikuti pemiliknya kemanapun juga”. Harta karun yang gak habis dimakan waktu ya semangat untuk selalu belajar. Hal ini bisa menuntun seseorang pada pengetahuan baru yang belum pernah dia dapatkan sebelumnya. Intinya, banyak yang percaya kalau manusia dianggap sudah mati kalau dia gak punya semangat untuk belajar.Sebab hidup manusia dari kecil sudah memang di ajarkan tetap untuk belajar.


Ngomongin soal belajar,Sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan ilmu. Gak harus datang ke satu institusi kaya sekolah atau kampus, tapi kita juga bisa belajar dari hal-hal kecil di sekitar kita. Contohnya sesimpel belajar dari sebuah remote TV. Gara-gara pernah denger curhatannya teman soal remote TV, ane jadi terinspirasi membuat thread ini. Singkatnya, remote TV itu bisa mengajarkan kita banyak hal. Apa aja? 
Berikut ini beberapa hal yang dapat kita pelajari dari Remote TV :

*Belajar Untuk Disiplin
Secara teori, disiplin itu sangat mudah dilakukan. Nyatanya, disiplin mungkin jadi salah satu sifat yang susah untuk diterapkan. Padahal disiplin ini bisa mengantarkan kita untuk mencapai tujuan, impian, dan cita-cita yang sudah dirancang. Apa hubungannya dengan remote TV? Bayangin kalau Agan bisa disiplin dengan hal kecil, kaya menaruh remote TV pada tempatnya, niscaya Agan juga bisa disiplin untuk hal-hal yang lebih besar. 

*Menghargai Keberadaan Hal Sekecil Apapun yang Ada di Sekitar Kita
Sebenarnya remote TV itu setia. Dia akan selalu siap menenami Agan yang malas buat mengganti channel TV yang sebenarnya termasuk pekerjaan super gampang tapi rasanya terlalu berat untuk dilakukan. Sayangnya, eksistensi sebuah remote sering dianggap sebelah mata. Entah kenapa, kita sering (banget) sembarangan buat menaruh remote TV dan cenderung gak peduli kalau kita lagi asyik nonton. Eh giliran lagi butuh, remote TV yang dicari malah gak ada. Dari sini kita baru sadar kalau remote TV itu sangat berharga buat kita walaupun kelihatannya sepele. Pelajaran yang bisa dipetik adalah jangan menyepelekan hal-hal yang kelihatan sepele di sekitar Agan. Karena Agan baru akan merasa kehilangan kalau mereka sudah benar-benar pergi. 

*Belajar Gak Menjudge Orang Lain Terlebih Dahulu
Ngaku deh, kalau remote TV tiba-tiba hilang, kita pasti sering nyalahin dan menuduh orang lain yang ngelakuinnya. Padahal, remote TV itu suka keselip di antara bangku/ kedudukan sama kita sendiri. Moral yang bisa diambil, jangan suka nge-judge orang lain dulu Gan. Justru kita harus instropeksi diri, jangan-jangan kita juga melakukan kesalahan yang sama dengan orang itu. 

*Mau Menolong Siapa Saja Tanpa Pandang Bulu
Remote TV gak pernah nolak untuk bantu orang. Mulai dari anak-anak, kakek nenek, pasangan, ras dan agama apapun akan dia bantu. Tujuannya yang cuman 1, mau bantu orang untuk pindahin channel TV favoritnya. Masa kita kalah sih sama remote TV? Sebagai manusia, kita lebih sering menolong orang berdasarkan background kehidupannya. Kalau gak sama kaya kita, pasti kita cenderung males buat ngeluarin waktu, tenaga, dan biaya. Udah tahun 2017, yuk bantu orang lain tanpa harus ngeliat latar belakangnya dulu.

*Belajar Pantang Menyerah
Rasanya sebel banget kalau lagi mau pindahin channel TV tapi tiba-tiba remote TVnya hilang. Kita udah nyari ke mana-mana tapi tetep aja gak nemu. BT dan sering bikin putus asa. Tapi justru di situ ada pelajaran yang bisa kita ambil. Kegigihan dan ketekunan kita diuji. Kalau nyari remote TV aja udah nyerah, gimana ketemu masalah yang lebih besar?

*Belajar Gak Melakukan Kesalahan yang Sama Dua Kali
Padahal kita udah tau rasanya kehilangan sebuah remote TV saat mau mindahin channel. Tapi, entah kenapa kesalahan ini sering banget terulang. Kita sering banget lupa naruh remote TV di mana. Kalau gak mau bener-bener kehilangan, jangan melakukan kesalahan yang sama berkali-kali Gan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »