Powered by Jasper Roberts - Blog

Kerja Keras Itu Perlu, Tapi Jangan Lupakan Hakmu untuk Bahagia

Unknown 22.46
Semua orang tahu bahwa dalam hidup ini butuh yang namanya kerja keras. Segala sesuatu tidak bisa didapatkan dengan mudah maka dari itu perlu daya dan upaya demi memperoleh hal yang kita inginkan, Kerja keras memang penting, tapi hal yang tidak diketahui dan disadari oleh orang-orang yang telah terjebak dalam mobilitas yang tinggi ialah haknya untuk merasa bahagia. Kamu mungkin punya materi yang berlimpah setelah bekerja keras, tapi apakah kamu benar-benar bisa menikmati hasil dari kerja keras yang kamu lakukan selama ini?


MENGEJAR MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK MEMANG BUTUH USAHA YANG EKSTRA KERAS, TAPI PERCUMA JIKA KAMU TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK ISTIRAHAT 
Istirahat yang cukup sangat diperlukan oleh tubuh. Hal ini agar pikiran tidak gampang stres dan tubuh tidak mudah lelah. Badan kita punya hak untuk tetap relaks karena tubuh kita bukan sebuah mesin yang bisa dipaksakan bekerja selama 24 jam sehari. Kenali kemampuan tubuhmu untuk bertahan, ketika dirasa mulai lelah berhentilah segera. Beristirahat membantumu menyimpan tenaga agar dapat menyelesaikan pekerjaan sampai selesai. Membiarkan tubuhmu kelelahan hanya akan membuatmu ‘rusak’ secara hati dan pikiran, serta tidak menjamin pekerjaan yang kamu kerjakan cepat selesai.
KEHIDUPANMU TIDAK CUMA SEBATAS RUANGAN PERSEGI, PERCUMA KERJA MATI-MATIAN UNTUK MASA DEPAN TAPI TIDAK TAHU INDAHNYA KEHIDUPAN DI DUNIA LUAR
Iya, kamu memang sedang fokus membangun kariermu saat ini. Tapi apa artinya jika kamu tidak bisa melihat indahnya dunia luar saat ini. Hidupmu tak hanya sebatas ruang kantor atau kamarmu yang nyaman. Jangan abaikan kehidupan sosialmu, bergaulah dengan orang di sekitar. Kamu akan merasa bahagia ketika lebih sering berinteraksi dengan makhluk hidup lainnya.

PENGHASILAN TIAP BULAN BISA DIBILANG MELIMPAH TAPI SAYANG KALAU KAMU TIDAK BISA MENGGUNAKANNYA UNTUK BERLIBUR KE TEMPAT-TEMPAT MEWAH

Hasil kerja kerasmu selama ini tentunya menghasilkan pendapatan yang bisa dibilang tidak sedikit. Tapi apa artinya jika kamu hanya menghabiskan seluruh waktu yang kamu punya dengan berdiam diri di dalam kamar. Pertanyaan selanjutnya yang harus kamu jawab adalah selama ini kamu kerja untuk apa jika bukan untuk mencari kebahagiaan?
Sesekali kamu butuh refreshing hati dan otak. Manjakanlah dirimu dengan sesekali pergi berlibur ke tempat-tempat mewah. Liburan merupakan suatu investasi untuk membahagiakan diri sendiri. Uangmu yang kamu peroleh akan terasa manfaatnya ketika kamu menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat.

BUAT MANAJEMEN PRIORITAS AGAR HIDUPMU TIDAK BERANTAKAN
Biasakan dirimu untuk mengatur segala kebutuhan hidupmu mulai dari yang prioritasnya tinggi sampai ke rendah. Pandai me-manage diri sendiri perlu dilakukan agar hidupmu tidak berantakan. Misalnya, hal yang perlu kamu lakukan setelah bangun tidur ialah mandi, sarapan, bekerja, istirahat, kemudian bekerja lagi, lalu makan, dan sebagainya. Siklus hidup yang baik akan meminimalisir akibat buruk yang akan menimpa hidupmu. Di tengah-tengah waktu bekerja, sempatkan untuk makan dan istirahat agar badan tidak mudah sakit. Percaya deh, jika sudah sakit kamu akan repot sendiri nantinya.


KERJA KERASMU TIDAK AKAN BERHARGA JIKA KAMU TIDAK BISA MEMBAGINYA BERSAMA ORANG-ORANG TERDEKAT

Buat apa sukses, buat apa kerja keras, jika kita hanya menikmatinya seorang diri? Alasan utama selama ini kamu bekerja keras selain untuk dirimu pasti untuk membahagiakan orang-orang di sekitarmu kan? Entah itu keluarga, sahabat, atau orang-orang terdekat lainnya. Kamu ingin menunjukan pada mereka pencapaian yang selama ini kamu perjuangkan. Ada rasa bahagia tercipta ketika kamu bisa berbagi keberhasilanmu dengan mereka yang selalu menjadi penyemangatmu. Kebahagiaan tak melulu soal materi, asal kamu bisa membagi segala keluh kesahmu selama bekerja keras dengan orang yang kamu cinta, kamu pun akan merasa bahagia karena merekalah yang selalu ada di saat kamu tidak punya apa-apa.
LEMBUR SETIAP HARI, PEKERJAAN TIDAK KUNJUNG BERES PADA UJUNGNYA KAMU JADI SERING STRES
Setiap hari kerja, tapi pekerjaan tidak ada habisnya seolah-olah datang tiada henti. Hari-harimu selalu dihantui deadline. Sehingga ketika mendekati waktunya, kamu tidak bisa lepas dari depan layar monitor laptop­-mu. Alhasil, menjelang awal bulan sampai deadline kamu tidak pernah merasakan yang namanya santai.Coba tanya pada diri sendiri, apakah kamu sudah bekerja secara efisien? Usaha yang kamu lakukan memang sudah maksimal, tapi nyatanya tidak efisien dampaknya kamu selalu tidak menyelesaikan tugas sebelum waktu deadline.Keseringan capek membuatmu jadi mudah stres dan tidak pernah bahagia. Coba renungkan dan tata ulang siklus kerjamu. Bisa jadi kamu selama ini membuang-buang waktu dengan tidak benar karena tidak punya penjadwalan kerja yang tepat. Buatlah jadwal kerja yang baik agar siklus kerjamu lebih teratur.
PENTING UNTUK TIDAK LUPA TERTAWA DAN BAHAGIA
Tertawa dan bahagia adalah dua hal yang sering dilupakan orang yang terlalu fokus pada pekerjaannya. Cobalah lebih sering tertawa dan bahagia menjalani hidup ini. Kamu pun berhak bahagia sama seperti orang yang lain. Tertawa bisa lewat cara-cara yang sederhana. Setelah bisa tertawa lepas, kamu pun akan memiliki perasaan yang bahagia.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »